oleh

Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Bupati Bacakan Amanat Menkopolhukam

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Bertempat di Lapangan Graha Fitrah, KTC Jumat pagi (22/03), Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M memimpin Apel Kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. Bupati pun melakukan pemeriksaan pasukan dalam apel. Apel ini merupakan apel yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Provinsi di Indonesia.

iklan

Selain diikuti personel TNI-Polri lengkap dengan alat utama sistem senjata, seperti mobil operasional, sepeda motor dan persenjataan, apel juga diikuti Aparatur Sipil Negara dan anggota Linmas se-KSB. Hadir pula Anggota Forkopimda KSB dan pimpinan instansi vertikal yang ada di KSB. Apel digelar untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu serentak dalam mewujudkan pemilihan anggota legislatif dan pemimpin nasional secara aman dan damai.

Baca juga:  Melalui Operasi Keselamatan Gatarin 2020, Polres Sumbawa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Dalam sambutannya, Bupati membacakan amanat dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. Pada intinya menekankan kepada TNI dan Polri melaksanakan pengamanan secara maksimal. Mencari, menemukan dan menetralisir kerawanan, serta menindak tegas pihak yang mencoba menggangu kelancaran Pemilu. Menjalin sinergitas dengan unsur Pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.

Sebelum apel dilaksanakan, Bupati terlebih dahulu memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Sosial KSB. Penghargaan diberikan atas kesuksesan  Dinas Sosial dalam melaksanakan program penanganan kemiskinan. Pada tahun 2017  kemiskinan KSB turun sebanyak 1,79 persen sehingga kini tersisa menjadi 14,17 persen. Penurunan kemiskinan di KSB menjadi penurunan paling progresif di Indonesia.(KS/yud)