oleh

Safari Kamtibmas Di Seteluk, Ini Pesan Kapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa.com – Dalam banyak riwayat digambarkan bahwa Rasulullah SAW selalu memelihara shalat secara berjamaah. Sepanjang melaksanakan shalat, mereka menjalin hubungan mesra, bukan saja dengan Allah (habl min Allah), melainkan juga dengan sesama manusia (habl min an-nas).

Keseluruhan gerakannya mengilustrasikan persamaan dan kesetaraan, sekaligus mengikat kuat kebersamaan dan kedekatan satu sama lain.

iklan kampanye

Dalam suasana batin yang tulus, jasad yang bersih, tak ada kata yang terucap kecuali mengagungkan Allah. Setelah seorang imam menutup surah al-Fatihah, jamaah pun menjawab, “amin”. Dalam shalat, mereka menyamakan persepsi, sikap, dan bahkan perilaku. Inilah yang di lakukan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.Ik., MH saat melakukan safari kamtibmas langsung di percaya untuk menjadi imam shalat dzuhur di masjid besar Baburrahman Desa Seteluk tengah Kecamatan Seteluk KSB.

Kedatangan Kapolres kali ini, berbeda dengan hari yang lain. Selain sambangi masyarakat, kapolres langsung di sambut hangat oleh para tokoh agama dan tokoh pemuda di desa seteluk tengah pada selasa siang, (19/3) kemarin.

Baca juga:  Resmi Dilantik, Nurjannah Akan Kedepankan Asas Kepentingan Rakyat.

Seperti tidak ada hari liburnya. Ia kapolres tetap mengatur waktu agar terus-menerus dapat bertatap muka dengan masyarakatnya, mendengarkan keluh dan usul untuk menemukan solusi yang lebih baik demi rasa aman dan kenyamanan masyarakat Sumbawa Barat. Seperti tidak ingin kalah dengan kegigihan anggotanya yang selalu terlambat untuk pulang ke rumah menemui keluarga, kapolres enggan istirahat awal kala ada kesempatan luang.

Melalui safari kamtibmasnya, Kapolres membawa serangkaian kegiatan yang masuk dalamnya tausiyah usai shalat dzuhur untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Ia juga meminta do’a restu kepada seluruh masyarakat yang hadir agar tugas-tugas menjaga keamanan oleh kepolisian khususnya di wilayah hukum polres sumbawa barat selalu berjalan dengan baik dan aman serta selalu dalam lindungan Allah S.W.T tuhan yang maha Esa. Mengingat di tahun politik ini, kita sekalian harus benar-benar menjaga keamanan bersama.

“Kami juga memohon do’a restu kepada jamaah sekalian, karena dalam waktu dekat akan berlangsung pencoblosan pemilu, maka dari itu mari kita bahu membahu dalam hal ini. Yakin dan percaya, bahwa do’a para jamaah sekalian adalah luarbiasa untuk kami dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Baca juga:  Pilkada 2020, PKPI KSB Rekomendasi Dukung Petahana

Sampai kapolres lagi saat berdiri di depan jamaah yang menjadi makmum saat itu, agar seluruh element masyarakat dapat bekerjasama dengan baik supaya tetap tercipta keamanan yang stabil dan berkelanjutan. Bukan hanya menyangkut pemilu tahun ini, namun berkaitan dengan keamanan sehari-harinya kedepan.

“ini selalu berkaitan dengan keamanan dan tujuan kami memang itu. Kalo sudah tertib dan aman, orang-orang yang bekerja-pun akan dapat merasakan keamanan serta kenyamanan itu,” demikian Mustofa.

Tidak hanya itu, di saksikan camat seteluk dan para tokoh masyarakat kapolres pun menyerahkan bantuan material berupa 25 sak semen kepada Dea Guru K.H Drs. Zulkifli daud selaku yang mewakili pengurus masjid besar baburrahman dan berharap apa yang telah Tuhan taburkan melalui kapolres hari itu dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di seteluk tengah.(KS/yud)

iklan debat