oleh

KPU Sumbawa Terima Kembali Logistik Pemilu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dari sekian banyak logistic yang diperuntukan dalam kegiatan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang, KPU Sumbawa kembali menerima logistic yakni Formulir salinan C1 dan Formulir DAA.1 Plano.

Sekretaris KPU Sumbawa, Lamhuddin, SE., mengatakan, kedua formulir tersebut tiba di KPU Sumbawa pada Sabtu 16 Maret lalu. “Dari sekaian banyak logistic yang diperuntukan kegiatan Pemungutan dan penghutungan suara di TPS nanti, hari ini kita menerima logistic Formulir berupa salinan C1 dan Form DAA1,” ungkapnya. Senin (18/03/2019)

“Untuk C1 plano yang ada hologramnya menjadi kewenangan KPU RI, sampai hari ini kita belum kita terima, informasinya minggu depan baik C1 yang kecil wapun yang besar berhologram diproduksi oleh KPU RI, untuk salinan ini di produksi provinsi” tambahnya.

Baca juga:  Rapat Pleno KPU Sumbawa Dibentengi Penjagaan Berlapis

Diterangkan, formulir tersebut diperuntukan bagi KPPS dalam rangka mengisi hasil pemungutan suara di tingkat TPS, yang kemudian akan dibagikan kepada seluruh saksi yang hadir.

“Ini formulir yang diperuntukan bagi KPPS, untuk mengisi hasil dari pada pemungutan suara di tingkat TPS, akan dibagikan ke kepada seluruh saksi yang hadir. Jumlah formulir ini adalah sejumlah saksi baik Presiden, DPD RI, DPRD RI, Provinsi, dan Kabupaten,” terangnya.

Selanjutnya kata dia, berdasrkan standar opersaional yang telah ditetapkan, logistic tersebut akan di sortir dan di satukan menjadi satu sesuai dengan jenisnya. Kemudian akan diberikan ke masing-masing TPS dengan cara di pecking di dalam kotak surat suara bersama dengan logistic lainnya.

Dihari yang sama, Wakil Kepala Biro Logistik KPU RI, Asep Suhlan., melakukan pengecekan penerimaan logistic pemilu 2019 di Godang Logistik KPU Sumbawa di jalan Setiabudi Sumbawa (Gedung Islamic Senter). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pengelolaan dan penerimaan logistic sudah dilakukan dengan baik.
Menurutnya, penerimaan dan pengelolaan logistic pemilu 2019 di Nusa Tenggara Barat (NTB) khusunya di Kabupen Sumbawa sudah sangat baik. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *