oleh

Seorang Pelajar Terkena Panah Saat Sedang Belajar di Kelas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wahyu Prasetia Maulana pelajar kelas 9 A SMP Negeri 1 Ropang, harus dilarikan setelah anak panah menancap dibagian dadanya, Jum’at (15/02/2019) sekitar pukul 09.30 wita.

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Sumbawa menyebutkan, kejadian yang menyebabkan Wahyu Prasetia Maulana harus dilarikan ke Puskesmas Ropang, berawal ketika korban bersama pelaku dan teman sekelas lainnya sedang belajar di dalam kelas dengan diberikan tugas oleh guru Bidang Studi IPA.

iklan

Namun, saat itu guru tersebut tidak berada di tempat dikarenakan pergi ke Kantor Camat Ropang untuk mengikuti sosialisasi Pemilu. Sebab guru tersebut juga menjadi petugas PPS.

Baca juga:  Keluarga Korban Penganiayaan Di Bendungan Plampang Datangi Kejaksaan Minta Keadilan

Tanpa diduga pelaku menggunakan ketapel panah dengan posisi berhadapan, menembak korban. Panah itu melesat cepat tertancap di dada bagian jantung. Karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke RSUP Abdul Kadir Manambai.

Kapolsek Ropang, AKP Marjan yang dikonfirmasi, Sabtu (16/03/2019) melalui sambungan telepon membenarkan hal tersebut. Dikatakan, saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolres Sumbawa dan sedang ditangini di Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Sumbawa.

Tekait kondisi masyakat setempat saat ini, ia mengaku masih dalam keadaan aman dan kondusip. “Itu pelakunya ada di Unit PPA Polres Sumbawa, tadi malam kita bawa kesana. Kondisi masyarakat baik keluarga korban si orang tua anaknya ikut bawa anaknya ke mataram, dirujuk kesana. Situsasi disini masih aman, mudah mudahan tetap kondusip,” terangnya. (KS/aly)

iklan