oleh

Tangani Pasar, Bapenda Butuh Bantuan Semua Pihak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Agar oprasional pasar sementara (pasar Kerato) berjalan dengan lancar, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa sangat membutuhkan bantuan semua pihak.

Kepala Bapenda – H. Hasan Basri mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya banyak menerima keluhan dari para pedagang. Salah satunya masih ada pemebeli yang tidak mengetahui lokasi tersebut.

Menyikapi keluhan tersebut, Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Dalam hal ini juga, ia sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk besama-sama menyelesaikan persoalan pasar yang terjadi saat ini.

Salah satu upaya yang sudah dilakukan yakni, pihaknya menurunkan timnya untuk menjaga kebersihan pasar sementara di Taman Kerato, yang walaupun dalam hal itu tidak adanya anggaran. ‘’Kita betul-betul kerja keras, bayangkan dua kali sehari kita buah air ikannya dan tidak ada anggaran untuk itu,’’ ungkapnya, Jum’at (08/03/2019) lalu.

Baca juga:  Sumbawa Terima Excavator Dari Kementerian PUPR

Terkait pasar Berang Bara kata dia, saat ini masih dilakukan pendataan pedagang yang berada dekat dengan lokasi pasar Brang Bara yang ingin berjualan. Sejauh ini sudah terdata sejumlah 125 orang untuk berjualan.
namun apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak ada yang daftar berjualan, pihaknya akan memberikan peluang untuk pedagang lain yang ingin berjualan di sana.

“pendataan akan ditutup tangga 10 Maret. kita ingin memberdayakan orang-orang yang disekitarnya dulu. 125 orang sudah daftar, kalau sampai tanggal 10 belum ada lagi masih banyak juga yang lain ingin berjualan’’ tegasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *