Korban Puting Beliung di Manemeng, Dapat Paket Bantuan

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Korban angin puting beliung di desa Manemeng, Kec. Brang Ene, menenerima paket bantuan yang diserahkan langsung Bupati KSB, Dr.Ir.H.W Musyafirin MM, Juma’at (1/3) pagi tadi. Bantuan tersebut merupakan paket bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial KSB. Paket diterima secara simbolis oleh Camat Brang Ene dan Kepala Desa Manemeng. Dari BPBD masing-masing kepala keluarga menerima Beras 50 kg, dua hambal,  selimut, dan 2 terpal. Sementara dari Dinas Sosial berupa selimut, peralatan dapur, dan makanan kaleng.

Sebelum memyerahkan bantuan, Bupati didampingi Asisten dan Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Desa Manemeng meninjau rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. Rumah terparah adalah milik Jibril Sanjaya yang berada di RT 04 Dusun Buin Selama. Akibat angin puting beliung yang terjadi sekiar pukul 14.30 Wita Kamis (28/02) kemarin, 27 rumah warga dan satu gudang rusak. Kerusakan didominasi pada bagian atap. Sejumlah pohon di rumah warga juga tumbang. Kabel listrik, kendor. Namun, tidak ada korban jiwa dan luka-luka akibat musibah ini.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Kepada warga, Bupati mengatakan, musibah ini adalah bentuk atau ekspresi kasih sayang Allah kepada hambanya. Musibah bukan semata-mata sebagai hukuman. Warga yang terkena musibah agar bersabar, tetap tegar dan jangan berputus asa. Insya Allah, Allah SWT akan mengganti apa yang hilang dengan yang lebih baik. Syaratnya, warga harus tetap mendirikan sholat dan berdo’a kepada Allah.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Bagi rumah korban puting beliung yang juga rusak akibat gempa, Insya Allah akan ditangani sekaligus. Kepala BPBD akan berangkat ke Jakarta untuk mempercepat pencairan dana pembangunan dan perbaikan rumah korban gempa.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...