oleh

MUI Kabupaten Sumbawa Dampingi Proses Imunisasi MR

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa memberikan pendampingan proses imunisasi Measles Rubela (MR) di Kapupaten Sumbawa.

Hal tersebut dilakukan kerena imunisasi MR beberapa waktu yang lalu di tolak oleh masyarakat dengan alasan kandungan serta kehalalannya.

Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmad, S.Ag., yang ditemui, Kamis (28/02/2019) di Sumbawa, mengatakan, berdasarkan fatwah MUI nomor 33 tahun 2018 menyatakan itu Mubah (boleh).

Menurutnya, fatwah tersebut didasari dengan beberapa pertimbangan diantaranya, sebelum menemukan adanya imunisasi yang benar benar halal baik dari segi kandungannya, makan itu diperbolehkan.

“Kajiannya sangat dalam, beberapa ayat Al-Qur’at dan beberapa hadis-hadis Nabi serta pandangan ulama mu’tabarah, itu menjadi dasar Komisi Fatwah MUI pusat membolehkan penggunaan imunisai MR,” terangnya.

Baca juga:  Mobil Puskel Mangkrak Warga Ropang Resah

Adanya pendampingan yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Sumbawa dalam proses imunisasi MR yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan. Diharapkan agar masyarakat tidak ragu lagi untuk memberikan imunisai kepada anaknya.

“dengan pendampingan oleh MUI, kita harap masyarakat tidak perlu ragu lagi melakukan imunisasi terhadap anaknya,” harapnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *