oleh

P4GN di Kabupaten Sumbawa Terus Ditingkatkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa terus meningkatkan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Sumbawa. Salah satunya Penandatanganan MoU dengan sekolah-sekolah di daerah setempat.

Salah satunya melakukan penandatangan Mou dengan SMKN 1 Buer, Selasa (26/02/2019) kemarin. Selain melakukan penandatanganan MoU, juga dilakukan tes urine terhadap siswa.

Kepala BNN Kabupaten Sumbawa AKBP Syirajuddin Mahmud mengatakan, hal tersebut merupakan upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. untuk itu diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah terlebih lembaga pendidikqn dengan mendorong Satgas di instansi pemerintah dan masing-masing lembaga menjadi pelaku P4GN secara mandiri.

Baca juga:  Tuntut Penegerian, BEM UNSA Demo Kampus

Menurutnya, pentingnya pemberdayaan masyarakat khususnya lembaga pendidikan dalam program P4GN adalah dalam rangka upaya memobilisasi seluruh sumber daya yang ada dalam rangka penanganan narkoba yang meliputi aspek pencegahan, rehabilitasi, dan pemberantasan.

“ini kita lakukan semata-mata untuk menyelamatkan generasi muda terutama para pelajar dari bahayanya narkoba. Ini juga bentuk komitmen kita BNN bersama penyelenggara pendidikan untuk sama-sama melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Sumbawa,” jelasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *