oleh

Lelang Jabatan Pimpinan 10 OPD, Dibuka

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 10 Oraganisai Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sumbawa dibuka mulai, Senin (25/02/2019).

Ke 10 OPD yang mengalami kekosongang pimpinan yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri, Dinas Kominikasi Informastika dan Statistik, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Penelitian, Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Penelitian (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, SH., yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, lelang tersebut telah diumumkan mulai tanggal 25 Fabruari hingga dengan 11 Maret mendatang, termasuk penerimaan berkas lamaran.

“sudah kita umumkan mulai hari ini sampai dengan tanggal 11 Maret. Lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi (Pansel) diketuai oleh Sekda. Untuk panselnya dari Pemda 2 orang, dari luar seperti akademis, dan tokoh masyarakat 3 orang. Nanti pansel akan mengusulkan 3 calon kepada bupati, nanti bupati yang memutuskan menjadi satu orang.” katanya.

Lanjutnya, pengumuman hasil seleksi adminstrasi tanggal 12 Maret, kemudian penelusuran rekam jejak pesserta mulai tanggal 13 hingga 15 Maret, seleksi kompetensi tangga 18 hingga tanggal 20 Maret. Persentasi tanggal 21 sampai 23, kemudian pengumuman hasil terkhir 25 Maret.

Lebih jauh dijelakan, setiap jabatan yang dilelang, diwajibkan minimal dilamar oleh empat orang pelamar. Namun jika dibawa itu, maka lelang akan dibuka kembali atau diperpanjang.

“Ketentuannya, satu jabatan minimal dilamar oleh empat orang, kalau tidak empat akan dibuka lagi, kita perpanjang lagi,” terangnya.

Terkait persyaratakan tambah Syahruddin, telah diumumkan, diantaranya batas usia maksimal 56 tahun, kemudian minimal Eselon IIIB yakni setara Seretaris Kecamatan (Sekcam), kepala Bidang (Kabid), dan Kepala Bagian (Kabag). “dari segi jabatan paling rendah Sekcam, yang penting sudah eselon IIIB minimal sudah memegang Eselon IIIB selama dua tahun. Eselon IIIB dan Eselon IIIA, selahkan bersaing,” demikan Syahruddin. (KS/aly)