oleh

HPSN 2019, TNI/Polri dan Masyarakat Sumbawa Bersihkan Pantai Jempol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari pada setiap tahunnya, Polres Sumbawa bersama Kodim 1607 Sumbawa, dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan Sampah di Pantai Jempol, Labuhan Sumbawa, Kamis (21/02/2019) pagi.

Selain untuk memperingati HPSN tahun 2019, Kegiatan yang dilakukan secara serentak se-Indonesia ini diharpakan menjadi contoh bagi masyarakat agar tetap mejaga kebersihan laut dan pantai.

“Kami berharap semua masyarakt sama-sama menjaga laut ini agar berseih. Kemudian kami beserta TNI Polri bersama masyarakat secara serempak melaksanakan kegaiatan ini seluruh Indonesia,” ungkap Kasat Polirut Polres Sumbawa, Iptu Lalu P. Asmara, kepada media usai kegaitan tersebut.

Baca juga:  Angkat Masalah Pasar, HMI Seruduk Kantor Bupati

Ia menambahkan, mejaga kebersihan pantai dan laut merupakan hal yang sangat penting, sebab dengan menjaga kebersihan laut maupun pantai, maka kita akan menyelamatkan ekosistem laut.

“ini sangat penting, sampah sangat menganggu pemadangan di pantai, maka ini penting untuk menyelamatkan ekosistem laut kita,” terangnya. (KS/aly)

Komentar