oleh

18 Dokter Internship Ditugaskan di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 18 Dokter Internship akan berada di Kabupaten Sumbawa selama satu tahun imi. Dokter resebut nantinya akan bartugas memberi pelayanan kesehatan di pusat pelayan kesehatan milik pemerintah Daerah, baik RSUD maupun Puskesmas.

Dokter Internship ini merupakan bagian dari Program Internship Dokter Indonesia (PIDI). Ke 18 dokter internship yang akan bertugas di Sumbawa antara lain dr. Yuli Andari Muliati dari Universitas Indonesia, dr. Desi Melati dari Unsyiah, dr. Fatia Dinasya dari Universitas Islam Sumatera Utara, dr. Zahratul Khalifah dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dr. Miratunnisa Azzahrah dari Universitas Muhammadiyah Malang, dr. Ririn Fardianti Atmayasari dari Universitas Al-Azhar Mataram.

Baca juga:  Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016 Digelar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Drs. H. Didi Darsani, A.Pt dalam laporannya mengatakan bahwa 18 dokter internship akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, Puskesmas Unit I Sumbawa, dan Puskesmas Kerato Unter Iwes.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd saat menerima rombongan ini, Selasa (19/02/2019) di Aula H. Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, mengatakan, keberadaan Dokter Internship sangat membantu bagi pelayanan kesehatan di Sumbawa. Untuk itu diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaiknya dan selama setahun ini nantinya juga mendapatkan hal-hal yang baik.

Baca juga:  Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di NTB Jadi 21 Orang

“Kami berharap semoga waktu satu tahun berada di Kabupaten Sumbawa, mendapatkan hal-hal baik, dan dapat memberikan pelayanan dan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat, karena keberadaan dokter internship sangat membantu untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya. (KS/aly

iklan bkbpp

News Feed