Kabupaten Sumbawa Usulakan 200 Formasi P3K

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengusulkan sebanyak 200 formasi untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I tahun 2019.

Sekretaris BKPP Kabupaten Sumbawa Syahruddin, S.H., yang ditemui, Kamis (14/02/2019) menyebutkan, dari 200 formasi P3K yang diusulkan, sebanyak 175 untuk tenaga guru, 20 tenaga penyuluh pertanian, dan 5 tenaga Kesehatan.
“diusulkan sebanyak 200 formasi P3K dari 1003 orang eks honorer K-2 yang tercatat dalam data base BKN Pusat yang berhak mendaftar rekrutmen P3K tahap I tahun 2019,” jelasnya.

Terkait jadwal pelaksanaanya kata dia, saat ini pemerintah kabupaten Sumbawa sudah siap, namun untuk pendaftarannya diundur berdasarkan intruksi dari BKN Provinsi NTB, sebab ada beberapa daerah di NTb yang belum sia.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Jadi kemarin, saya dihubungi BKN Provinsi,yang saat ini sedang berada di Jakarta, meminta untuk menunda pengumuman (Pendaftaran-Red). Insya Allah tetap kita laksanakan, tapi pelaksanannya kita mundurkan, karena beberapa daerah di NTB ini belum siap terkait penganggarannya,” ungkapnya.

Lanjunya, berdasarkan hasil rapat yang digelar di Kota Mataram belum lama ini, hanya tiga daerah yang siap untuk merekrut P3K. Antara lain Sumbawa, KSB dan KLU.

“Tinggal kita menunggu daerah lainnya. Karena tidak mungkin hanya tiga daerah saja yang akan melaksanakan rekrutmen P3K. Jika provinsi bilang, buka maka kita akan buka. Karena kita tidak mungkin lepas dari provinsi. Sesuai kesepakatan dengan rapat di mataram. Yang jelas Sumbawa siap melaksanakan,” terangnya.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Ia menambahkan, daerah tidak bermaksud untuk membatasi jumlah formasi, namun mengingat kemampuan Keuangan daerah, mengingat gaji serta tunjangan P3K di bayar oleh Pemerintah Daerah.

“Ini bukan kita batasi, tapi inilah kemampuan keuangan daerah. Kita Sumbawa sangat bersyukur, karena Pak Bupati sudah menyiapkan anggaran untuk gaji dan tunjangan sebanyak 200 formasi P3K yang diusulkan, terangnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...