oleh

Disnakertrans KSB, Data Ulang Perusahaan Aktif

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa Barat, sejak sebulan terakhir, mendata ulang perusahaan-perusahaan yang berada di KSB guna memastikan apakah masih aktif beroperasi atau tidak.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan (HIWAS) Disnakertrans KSB, Tohiruddin mengungkapkan, pendataan kembali perusahaan-perusahaan tersebut dilakukan karena pihaknya akan memantapkan Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial disetiap perusahaan yang beroperasi di KSB.

“Karena itu, kami melakukan pendstaan ulang perusahaan-perusahaan yang masih aktif. Supaya pada saat kami data Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrialnya nanti bisa lancar” ungkap Tohiruddin kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (13/2).

Baca juga:  Target Tender LPBJP Tersisa Dua Paket

Untuk memperlancar pendataan perusahaan-perusahaan tersebut, ia mengatakan pihaknya akan turun bersama pihak BPJS Kesehatan.

Sementara itu, mengenai pendataan Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial, pihaknya akan mulai bekerja awal maret mendatang setelah pendataan perusahaan-perusahaan aktif selesai dilakukan.

“Awal maret nanti kami akan mulai pendataan pelaksanaan hubungan industrialnya. Ini diakukan sebagai pembinaan agar tidak terjadi perselisihan antara karyawan dengan perusahaan” Pungkasnya.(KS/yud)

Komentar