oleh

Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Sumbawa Tingkatkan Pengawasan Kampanye

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna meningkatkan pengawasan proses kampanya pemilihan Umum tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa, gelar Rapar Koordinasi (Rakor) kampanye Pemilu 2019.
Kegiatan dilakukan selama dua hari, sening hingga selasa (12/02/2019) di aula hotel Prahyangan Sumbawa. Kegiatan diikuti oleh panitia Pengawasa Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Sumbawa.

Ketua Bewaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat, S.Ip., mengatakan, guna merepleksikan kembali pemahaman para panwascam terhadap pengawasan pemilu yang merupakan tugas dan kewajibannya di tingkat Kecamatan. Serta memberikan pemamahan kembali tentang bagaimana mekanisme pengawasan di dalam Perbawaslu.

“kita buka kembali terkait apa yang menjadi tugas dan kewajiban panwascam dalam hal melakukan pengawasan di masing-masing tingkatan. Juga diberikan pemahaman bagaimana mekanisme pengawasan itu sendiri,” jelanya.

Baca juga:  Bupati dan PT. Pelindo Tandatangani MoU Pembangunan Pelabuhan Teluk Santong

Ia berharap, apa yang yang menjadi hasil rakor, dapat ditindaklanjuti kepada jajaran pengawas hingga ke tingkat desa yakni Panitia Pengawas Lapangan (PPL), sehingga tidak ada miss komunikasi dan ketidak fahaman terhadap fungsi pengawasan. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *