Informasi Pembuatan SIM Kolektif Di Taman Mangga, Ternyata Hoax

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Belakangan ini telah beredar pesan Whatsapp yang menginformasikan akan dilakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif pada hari Jum’at 1 Maret 2019 di taman Mangga Kota Sumbawa, pada jam 07.30 Wita higga selesai.

Menyikapi informasi tersebut, Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko., yang dikonfirmasi via Whatsapp, Jum’at (08/02/2019) membantah adanya kegiatan yang maksud dalam informasi tersebut. Ia menegaskan bahwa itu tidak benar atau hoax.

“tidak ada perintah untuk kegiatan itu. Yang jelas dari pihak kami Satlantas Polres Sumbawa tidak pernah mengeluarkan statement tersebut,” tegasnya.
Untuk itu, ia mengingatkan kepada masyarakt agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas sumbernya, terlebih lagi menyebarluaskannya, sebab secara aturan bisa dikenakan sanksi yang sesuai dengan undang-undang.

“masyarakat Kabupaten Sumbawa bisa bertanya dulu asal usul kejelasan informasi, jangan sampai mudah terpengaruh isu yang belum jelas sumbernya. Bisa ditanyakan terlebih dulu ke kami atau pihak berwenang,” himbaunya. (KS/aly)

News Feed