Mayat Tanpa Identitas Di Gili Keramat, Diduga Seorang Dokter

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berdasarkan Hasil identifikisi oleh pihak Kepolisian Polres Sumbawa dan dokter THT RSUD Sumbawa, kuat dugaan bahwa mayat yang ditemukan nelayan di Gili Keramat, Desa Labuan Bajo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, belum lama ini, merupakan seorang dokter asal Jakarta yang hilang di Perairan Labuan Bajo, NTT.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Zaky Maghfur SIK, Senin (04/02/2019) mengungkapkan, berdasarkan informasi orang hilang dari Polres Ngada NTT yang melaporkan telah terjadi kecelakaan laut, tenggelamnya sebuah kapal perahu motor di Perairan Labuan Bajo NTT pada 23 Desember 2018. Orang hilang dimaksud bernama dr. Budhi Prayudi berumur 47 tahun asal Jakarta. Polres Ngada telah mengirim profil, foto dan ciri-ciri fisik korban yaitu berambut lurus, sedikit gemuk dan gigi depan agak taring.

Data tersebut kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter THT RSUD Sumbawa terhadap jasad tersebut, bahwa giginya identik dengan ciri-ciri yang dikirim oleh Polres Ngada NTT.

“Ini masih secara lisan, kami akan meminta hasil pemeriksaan dokter RSUD Sumbawa terhadap jasad korban secara tertulis,” kata Kasat Zaky.

Selain itu pihaknya berkoordinasi dengan Polres Ngada agar bisa menghadirkan pihak keluarga korban untuk didatangkan ke Sumbawa guna memastikan cirri-ciri fisik dimaksud apakah identik dengan korban.

“Kami sudah koordinasikan, saat ini kita tinggal menunggu kedatangan keluarga korban,” ujar Kasat Zaky yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Utan.

Seperti diberitakan, mayat tanpa identitas ditemukan oleh nelayan, Rabu (30/01/2019) di diperaiaran Gili keramat Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa. Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Suardi (35) warga Dusun Bajo II Desa Bajo, Kecamatan Utan. Mayat ditemukan dalam keadaan membusuk dengan badannya bagian kepala dan kedua tangannya telah hancur. (KS/)

News Feed