oleh

20 Pejabat Struktural dan 1 Pejabat Funsional Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 20 pejabat structural dan 1 pejabat funsional Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dilantik, Senin (04/02/2019) di aula lantai III kantor bupati.
Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril, didampingi Wakil Bupati Drs. H Mahmud Abdullah, Pimpinan DPRD, Sekda, Anggota Forkopimda, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa anggota, Toga dan Toma

Adapun nama pejabat yang dilantik diantaranya, A. Rahim, S.Sos sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, menggantikan H. Didi Darsani, A,Pt yang kembali menjabat sebagai Kadis Dinas Kesehatan, Sudirman Malik, S.Pd.,M.Pd dipercaya sebagai Asisten Adminintrasi Umum Sekda, Syahril, S.Pd menjabat sebagai Kadis Dikbud, Drs. H. Hasan Basri menjabat sebagai Kepala Bapenda, Wirawan, S.Si.,MT sebagai Kepala BPKAD menggantikan Drs. H. Baharuddin, M.Si dipercaya sebagai Inspektur, Syafruddin Nur sebagai Kepala Dinas Pangan, Ir. A sebagai Kadis Sosial menggantikan Tri Karyati, S.Sos yang dipercaya sebagai Kepala Dinas P2KBP3A.

Kemudian, Ir. Iskandar.D. M.Ec.Dev yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda bertukar tempat dengan Ir. H. Junaidi, M.Si sebagai Kepala Dispopar, Tarunawan, S.Sos sebagai Kepala DPMPTSP, Ir. Talifuddin sebagai Kadis pertanian, Ir. H. Ibrahim menjabat sebagai Kepala Dispussip, Dr. M.Iksan Syafitri, M.Si sebagai Kepala Disnakertans.

Sementara itu, Ir. Lalu Suharmadji, MT menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Zainal Abidin dipercaya sebagai Staf Ahli Bupati Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan. Dan 1 pejabat fungsional yang dilantik pada hari itu adalah dr. Koeswardono, H. sp.A.

Bupati Sumbawa, dalam sambutannya mengatakan, mutasi kali ini merupakan salah satu wujud ikhtiar Pemerintah untuk meningkatkan akselerasi birokrasi dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan. dengan demikian, mutasi akan tetap dilakukan selama kebutuhan dan kondisi organisasi menghendakinya.

“Saya mengucapkan selamat mengemban amanah, kewajiban dan tanggung jawab baru. Saya yakin bahwa sahabat sekalian memiliki kompetensi, memiliki kepedulian dan bersedia bekerja bersama untuk menyukseskan berbagai agenda, program dan kegiatan pemerintahan ke depan,” ucapnya

Memasuki tahun ke-empat pemerintahan Husni-Mo lanjutnya, ada begitu banyak prestasi dan capaian-capaian positif pembangunan yang telah berhasil diraih. Meski demikian, diharapkan untuk tidak terbuai, terlena, dan cepat berpuas diri, sebab masih ada “pekerjaan rumah” yang harus segera ditindaklanjuti dan ditemukan solusinya.

“Masih ada beberapa indikator kinerja RPJMD pada aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing yang belum memenuhi target serta masih memerlukan kerja keras dari seluruh komponen dinas/instansi terkait,” terangnya.

Untuk ia menganyak semua pihak untuk berkomitmen menjadikan tahun ini sebagai Tahun Akselerasi pelaksanaan berbagai program pembangunan. Dengan harapan, pembangunan jangka menengah telah dapat dipenuhi atau bahkan melampaui target yang ditetapkan, sehingga trust (kepercayaan) masyarakat terhadap pemerintah tetap terjaga.

“agar masyarakat benar-benar dapat merasakan kehadiran pemerintah, masyarakat benar-benar menikmati buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat seluruh aparatur pemerintah,” harapnya. (KS/aly)

News Feed