Jembatan Menuju Orong Telu Telah Diperbaiki, Akses Mulai Lancar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kini akses transportasi menuju Kecamatan Orong Telu mulai lancar, setelah pemerintah melakukan perbaikan sementara terhadap kedua jembatan yang rusak yakni jembatan Tempuak Renok dan Berang Punik.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Bina Marga Ikhsan Imanuddin, ST., yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/01/2019) mengatakan, kedua jembatan tersebut sudah diperbaiki sementara dengan cara di beronjong. Sehingga saat ini dua jembatan yang dimaksud sudah bisa dilewati.

“Kalau untuk sekarang itu, sudah bisa dilewati. Perbaikan sementara ini dibuatkan beronjong untuk kedua jembatan. Itu sudah kami tangani,” kata Ihsan.

Terhadap jembatan tersebut, menurutnya memang seharusnya ada peningkatan. Sebab, jika dilihat dari tahun ke tahun, tetap seperti itu.

“Kedua jembatan itu. Semua kita inginkan, tetapi itu berkaitan dengan penganggaran juga. Kita tidak bisa berjanji terlalu muluk.

Mudah-mudahan kita sekarang sedang menyusun DED nya kita rencanakan mungkin APBD Perubahan kita usahakan masuk DED atau perencanannya. Mungkin kita bisa fokuskan ke 2020, kita usahakan bersama. Kalau ada anggaran kita bisa tangani,” ungkapnya. (KS/aly)

loading...

News Feed