RPP KPU Sumbawa Dilengkapi Teknologi Informasi Digital

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bala Late berbasis ternologi informasi digital, Selas (29/01/2019) di Kantor KPU Sumbawa.

RPP Bala Late berbasis ternologi informasi digital tersebut di launching secara resmi oleh Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat didampingi oleh dua komisioner KPU Sumbawa, Aryati dan Yadi Hartono, Sekretaris KPU Lahmuddin, SE., serta Kasubag Tegnisdan Humas Ismail Mude.
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat., mengatakan, RRP digital tersebut berupa  2 (dua) buah Dashboard layar sentuh yang kini terpasang di ruang tunggu atau ruang pelayanan kantor KPU Kabupaten Sumbawa. Di dalamnya memuat informasi tentang profil KPU Kabupaten Sumbawa, informasi tentang pemilihan umum dan pilkada, kuis-kuis tentang pemilu dan informasi lainya.
“Setiap pengunjung yang datang ke KPU Kabupaten Sumbawa akan dimanjakan dengan layanan informasi berbasis digital tersebut,” kata Syukri.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Keberadaan RPP digital tersebut sambung Syukri, melengkapi sejumlah fasilitas yang telah ada sebelumnya, yang berupa audio visual, ruang pameran, display alat peraga pemilu seperti maket atau biorama dengan berbagai informasi tentang sejarah atau peristiwa kepemiluan dan demokrasi. Kemudian ada papan informasi, ruang simulasi, ruang diskusi, media center, dan bele panggung (rumah kecil) tradisional Sumbawa.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Dengan adanya fasilitas tersebut, ia berharap dapat mempermudah siapa saja untuk belajar politik, demokrasi dan masalah kepemiluan dan juga membantu bagi siapa saja yang ingin mendapatkan data kepemiluan dan politik yang diperlukan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...