RPP KPU Sumbawa Dilengkapi Teknologi Informasi Digital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bala Late berbasis ternologi informasi digital, Selas (29/01/2019) di Kantor KPU Sumbawa.

RPP Bala Late berbasis ternologi informasi digital tersebut di launching secara resmi oleh Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat didampingi oleh dua komisioner KPU Sumbawa, Aryati dan Yadi Hartono, Sekretaris KPU Lahmuddin, SE., serta Kasubag Tegnisdan Humas Ismail Mude.
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat., mengatakan, RRP digital tersebut berupa  2 (dua) buah Dashboard layar sentuh yang kini terpasang di ruang tunggu atau ruang pelayanan kantor KPU Kabupaten Sumbawa. Di dalamnya memuat informasi tentang profil KPU Kabupaten Sumbawa, informasi tentang pemilihan umum dan pilkada, kuis-kuis tentang pemilu dan informasi lainya.
“Setiap pengunjung yang datang ke KPU Kabupaten Sumbawa akan dimanjakan dengan layanan informasi berbasis digital tersebut,” kata Syukri.

Keberadaan RPP digital tersebut sambung Syukri, melengkapi sejumlah fasilitas yang telah ada sebelumnya, yang berupa audio visual, ruang pameran, display alat peraga pemilu seperti maket atau biorama dengan berbagai informasi tentang sejarah atau peristiwa kepemiluan dan demokrasi. Kemudian ada papan informasi, ruang simulasi, ruang diskusi, media center, dan bele panggung (rumah kecil) tradisional Sumbawa.

Dengan adanya fasilitas tersebut, ia berharap dapat mempermudah siapa saja untuk belajar politik, demokrasi dan masalah kepemiluan dan juga membantu bagi siapa saja yang ingin mendapatkan data kepemiluan dan politik yang diperlukan. (KS/aly)

News Feed