Koramil 1607-07 Lunyuk Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasca bencana alam angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga dan tiga gedung sekolah di desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, Sumbawa belum lama ini, Koramil 1607-07 Lunyuk bersama masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, Minggu (27/01/2019).

Dilokasi, Danramil dan anggota serta dibantu olah masyarakat sekitar membersihkan puing-puing dan mendirikan rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

Danramil 1607-07/Lunyuk, Kapten Inf Sulendra., Mengatakan Kegiatan Karya Bhakti tersebut merupakan bentuk sinergitas antara masyarakat dengan TNI. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat Lunyuk khususnya yang terkena musibah angin puting beliung untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

Ia meminta kepada masyarakat agar lebih waspada serta hati-hati dalam menyikapi musim saat ini, mengingat cuaca saat ini tergolong ekstrim. “Saya berharap dengan adanya musibah ini, masyarakat dapat lebih waspada dan lebih berhati-hati,” harapnya.

Diketahui, Kamis (24/01/2019) hujan lebat yang disertai Angin Puting Beliung di Desa Emang Lestri Kecamatan Lunyuk mengakibatkan 23 bangunan rumah warga dan 3 banhunan sekolah Mengalami Kerusakan. (KS/aly)

News Feed