Kodim Sumbawa, Bantu Amankan Relokasi Pedagang Pasar Seketeng

Date:

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Dipimpin Danramil Sumbawa Kapten Inf Tamtamus, sekitar 30 orang anggota Kodim 1607/01 Sumbawa ikut membantu serta melakukan pengamanan perpindahan pedagang Pasar Seketerng Sumbawa ke Lokasi Pasar sementara di Stadion Pragas, Sabtu (26/1).

Sepanjang jalan Stadion Pragas dan Pasar Seketeng yang berjarak sekitar 100 meter tersebut terlihat anggota Kodim 1607/Sumbawa bersama Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan bersinergi mengamankan jalannya perpindahan.

Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus menyampaikan pasca kebakaran pasar, beberapa pedagang khususnya pemilik toko yang terbakar tidak lagi berjualan di Pasar karena toko miliknya tidak bisa digunakan.

“Mulai hari ini hingga 3 minggu kedepan, semua pedagang yang ada di Pasar Seketeng direlokasi untuk sementara ke Stadion Pragas,” jelasnya.

Menurutnya, selama proses perpindahan, akan terus dilakukan pengamanan bersama dengan instansi terkait sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan akibat kehilangan atau yang lainnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE.,M.Sc disela-sela kesibukannya menyampaikan pengamanan perpindahan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan tidak was-was para pedagang yang akan pindahan.

“Membantu para pedagang mengamankan barang yang akan di geser ke Stadion Pragas agar mereka tidak was-was,” kata Dandim.

Pemerintah dalam hal ini, lanjut Alumni Akmil 2000 tersebut, telah berupaya untuk memikirkan nasib para pedagang sehingga untuk sementara waktu dipindahkan ke Stadion Praga dengan harapan perekonomian tidak terganggu dan tetap berjalan dengan baik.(ks/-)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...