Jelang Pemilu 2019, Linmas Diberi Latihan Fisik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka mengamankan proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 mendatang, Kodim 1607 Sumbawa melalui koramil 01 Sumbawa memeberikan pelatihan fisik kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) yang akan berjaga di TPS, Kamis (24/01/2019) kemarin di Desa Kerekeh Kecamatan Sumbawa.

Pembinaan fisik tersebut dilakukan atas kesepakatan Muspides dalam rangka menghadapi kesiapan pengamanan Pemilu 2019 mendatang khususnya TPS-TPS yang ada di Desa Kerekeh.

Adapun jumlah peserta sebanyak 17 orang yang diambil dari masing-masing dusun sebanyak dua orang dengan materi teori dan praktek dengan harapan dalam pelaksanaannya mereka bisa membantu aparat keamanan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di masing-masing TPS atau Dusun tempat mereka tinggal.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada jajarannya yang membantu pemerintah terkait keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jelang pengamanan Pemilu 2019.

Terkait dengan pembinaan, kata Dandim, para Babinsa sudah sewajarnya melaksanakan hal itu sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.
Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas TNI pada Pemilu mendatang dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas di lingkungannya jelang Pemilu. (KS/aly)

News Feed