DPMD KSB Siapkan 15 Pendamping, Kawal Musrenbangdes 65 Desa

Sumbawa Barat, kabarsumbawa.com – Musrenbangdes merupakan kegiatan tahunan tiap Desa/Kelurahan. Untuk tahun 2019 ini, ada 65 Desa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang akan melaksanakan Musrenbangdes. Guna menyukseskan program tersebut, Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD), telah menyiapkan 15 Pendamping untuk mengawal proses Musrenbangdes yang akan dilaksanakan 28 Januari hingga 1 Februari mendatang.

“Musrenbangdes merupakan kegiatan tahunan tiap Desa/Kelurahan. Dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku lainnya guna penyelarasan program untuk kepentingan dan kemajuan desa.” Jelas Kepala Bidang Kelembagan Masyarakat, Sosial Budaya dan Gotong Royong DPMD KSB, Slamer Riadi, S.Pi, M.Si Jum’at (25/2) diruang kerjanya.

Guna menyukseskan agenda tahunan desa tersebut, pihaknya selaku OPD terkait telah menyiapkan 15 pendamping desa.

“Kami telah menyiapkan 15 tenaga pendamping, pelaksanaannya akan digelar selama lima hari” Tandasnya.

Untuk pelaksanaan Musrenbangdes, lanjut Slamet Riadi, akan dilaksanakan secara maraton dari 28 Januari hingga 1 Februari mendatang. Jadwal pertama akan diselenggarakan oleh 16 Desa/Kelurahan di Kecamatan Taliwang.

Adapun untuk jadwal kedua, dilaksanakan oleh 10 desa di Kecamatan Seteluk dan 8 desa di Kecamatan Poto Tano. Jadwal ketiga dilaksanakan oleh 6 desa di Kecamatan Brang Ene dan 9 desa di Kecamatan Brang Rea.

Jadwal keempat dilaksanakan oleh 4 desa di Kecamatan Jereweh, 5 desa di Kecamatan Maluk dan 3 desa di Kecamatan Sekongkang. Jadwal kelima 1 februari, dilaksanakan oleh 4 desa di Kecamatan Sekongkang.

”Jadwalnya disesuaikan dengan jadwal Kabupaten, dimana tanggal 4 Februari akan dilaksanakan Musrenbang Kecamatan,” Pungkasnya.(KS/yud)

News Feed