Pedagang Pasar Seketeng Mulai Bersihkan Sisa Kebakaran

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Para pemilik kios di Pasar Seketeng Sumbawa yang hangus terbakar kemarin, Rabu (24/01/2019), hari ini mulai memberihkan sisa-sisa puing kebakaran yang kiranya masih bisa diselamatkan.

“Ini kita sedang bersihkan bekas kebakarannya, sekarang fokus bersihkan saja, kita bereskan dulu, untuk kedepan kita belum tahu” ujar Efendi seorang pedagang sembako di Pasar Seketeng, yang ditemui media ini, Kamis (34/01/2019).

Ditempat yang sama, Sukamwati salah seorang pedagang pakaian di pasar Seketeng, mengaku belum memiliki rencana apapun setelah kebarakan yang mengahusnkan kios serta barang daganganya. Saat ini ia masih mengunggu arahan dari pemerintah setempat terkait nasipnya saat ini.

Ia berhap agar pemerintah sitempat segera mengambil tindakan serta memberikan soslusi yang terbaik kepada mereka. “belum tahu mau ngapain, kita masih tunggu arahan dari pemerintah, kita tunggu saja bagaimana baiknya” ujarnya.

Berdasaran pantauan Kabar Sumbawa di Lokasi, terlihat para pedangan membersihkan sisa-sisa reruntuhan bagunan, serta mengumpulkan barang-barang milik mereka yang kiranya masih bisa diselamatkan.

Berdasarkan data dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabuapeten Sumbawa, kebakaran yang terjadi siang kemarin menghaguskan 1.894 bagunan yang ada di pasar tersebut. Setidaknya 1.900 pedagang terdampak. Untuk kerugian materi belum bisa ditafsirkan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...