Pedagang Pasar Seketeng Mulai Bersihkan Sisa Kebakaran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Para pemilik kios di Pasar Seketeng Sumbawa yang hangus terbakar kemarin, Rabu (24/01/2019), hari ini mulai memberihkan sisa-sisa puing kebakaran yang kiranya masih bisa diselamatkan.

“Ini kita sedang bersihkan bekas kebakarannya, sekarang fokus bersihkan saja, kita bereskan dulu, untuk kedepan kita belum tahu” ujar Efendi seorang pedagang sembako di Pasar Seketeng, yang ditemui media ini, Kamis (34/01/2019).

Ditempat yang sama, Sukamwati salah seorang pedagang pakaian di pasar Seketeng, mengaku belum memiliki rencana apapun setelah kebarakan yang mengahusnkan kios serta barang daganganya. Saat ini ia masih mengunggu arahan dari pemerintah setempat terkait nasipnya saat ini.

Ia berhap agar pemerintah sitempat segera mengambil tindakan serta memberikan soslusi yang terbaik kepada mereka. “belum tahu mau ngapain, kita masih tunggu arahan dari pemerintah, kita tunggu saja bagaimana baiknya” ujarnya.

Berdasaran pantauan Kabar Sumbawa di Lokasi, terlihat para pedangan membersihkan sisa-sisa reruntuhan bagunan, serta mengumpulkan barang-barang milik mereka yang kiranya masih bisa diselamatkan.

Berdasarkan data dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabuapeten Sumbawa, kebakaran yang terjadi siang kemarin menghaguskan 1.894 bagunan yang ada di pasar tersebut. Setidaknya 1.900 pedagang terdampak. Untuk kerugian materi belum bisa ditafsirkan. (KS/aly)

News Feed