Pasar Seketeng Sumbawa Terbakar Hebat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasar Seketeng Kota Sumbawa Besar, terbakar hebat, Rabu (23/01/2019). Kebarakan terjadi sekitar pukul 14.10 wita. Berdasarkan pantauan media ini, hingga pukul 17.30 wita petugas masih melakukan upaya pemandam.

Di lokasi kejadian, terlihat sejumlah mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang terus memabesar. Setidaknya ada 5 unit mobil pemadam kebakaran , 1 unir mobil watercanon milik polres Sumbawa dan 1 unit Watercanon milik Brimob Polda NTB dikerakan untuk melakukan pemadaman dilokasi tersebut.
Mariamah salah seorang pedangang di Pasar Seketeng yang turut jadi korban menuturkan, awal mula api terlihat dari tengah-tangan pasar yang tidak jauh dari lapaknya.

Kemudian lanjutnya, api dengan cepat menjalar ke sebelah timur pasar, hingga mengahuskan sebagian besar lapak yang ada. Ia mengaku pasarah dengan kajadian tersebut. “habis hangus semuanya, kios anak saya juga hangus,” ujarnya sedih.
Hingga berita ini diterbitkan, masih belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran yang menghanguskan sebagian besar lapak pedagang di Pasar terbesar di Kabupaten Sumbawa itu. (KS/aly)

News Feed