Info BMKG, Kabag Humas Pemda Sumbawa Himbau Masyarakat Waspada

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – BMKG melalui Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) tengah memonitor adanya tiga bibit badai tropis di dekat wilayah Indonesia.

Salah satu bibit siklon yang saat ini berada di Laut Timor (94S) berpotensi meningkat menjadi siklon tropis dalam 3 hari ke depan dan mengakibatkan potensi cuaca ekstrem berupa angin kencang yang mencapai di atas 25 knot di beberapa wilayah termasuk wilayah NTB,

Berdasarkan informasi tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Tajuddin, SH menghimbau masyarakat Kabupaten Sumbawa agar tetap waspada dan berhati-hati.

Mengingat belakangan ini, Kabupaten Sumbawa tengah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, sehingga dapat meninbulkan genangan air, tanah longsor, , angin kencang, pohon tumbang, jalanan yang licin, dan gelombang yang tinggi untuk penyeberangan.

“patut kita waspada dan hati-hati melihat cuaca belakangan ini. Diharapkan masyarakat agar selalu memperhatikan informasi BMKG khususnya informasi Peringatan Dini Cuaca,” harap Kabag Humas di ruang kerjanya pagi tadi. (KS/aly)

News Feed