Hut Sumbawa Ke-60, Sejumlah Tokoh Inspiratif Sumbawa Dapat Penghargaan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejumlah tokoh insiratif dari Kabupatan Sumbawa mendapatkan penghargaan oleh Bupati Sumbawa. Para tokoh inspiratif tersebut yakni Adi Pranajaya, Dr. H. Zulkiflimanyah, H. Agus Talino, dan Tajuddin, SH.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati ada acara puncak Peringatan Hut Kabupaten Sumbawa ke-60 Tahun 2019, Selasa (22/01/2019) di halaman Kantor Bupati.

Selain penyerahan penghargaan kapada para tokoh ispiratif, juga dilakukan penyerahan 20.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan program retribusi tanah obyek Landform, oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, dan diterima secara simbolis oleh Anirawati dari Desa Berare Kec. Moyo Hilir, Muhammad Padu dari Desa Lito Kec. Moyo Hulu, dan Hasanuddin dari Dusun Baru A Desa Baru Tahan Kec. Moyo Utara.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

Selain itu juga, dilakukan penyerahan 2 unit microbus secara simbolis, yang ditujukan sebagai alat moda transportasi pedesaan, dengan sasaran hibah kepada Bumdes “Permata” Desa Mata Kecamatan Tarano dan Bumdes “Prode I” Kecamatan Plampang dari DAK Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Acara tersebut dirangkaikan juga dengan peresmian dan launching Sumbawa Smart City yang ditandai dengan penekanan tombol oleg Wagub NTB didampingi Bupati Sumbawa, dan dilanjutkan dengan penganugerahan Duta Internet Cerdas Kreatif dan Produktif (INCAKAP) Kabupaten Sumbawa Tahun 2018 kepada Faiz Unisa Jazadi siswa SMA N 1 Sumbawa Besar, Ulya Medina Ihzarani siswi SMA N 3 Sumbawa Besar yang merupakan Duta INCAKAP 2018, Muhammad Akbar Syahbani siswa SMA N 1 Empang, dan Rifdah Fadhilah siswi SMA N 1 Empang yang merupakan Runner-Up INCAKAP 2018.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTB tentang pengembangan klaster kopi di Kabupaten Sumbawa. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...