oleh

Hut Sumbawa Ke-60, Sejumlah Tokoh Inspiratif Sumbawa Dapat Penghargaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejumlah tokoh insiratif dari Kabupatan Sumbawa mendapatkan penghargaan oleh Bupati Sumbawa. Para tokoh inspiratif tersebut yakni Adi Pranajaya, Dr. H. Zulkiflimanyah, H. Agus Talino, dan Tajuddin, SH.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati ada acara puncak Peringatan Hut Kabupaten Sumbawa ke-60 Tahun 2019, Selasa (22/01/2019) di halaman Kantor Bupati.

Selain penyerahan penghargaan kapada para tokoh ispiratif, juga dilakukan penyerahan 20.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan program retribusi tanah obyek Landform, oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, dan diterima secara simbolis oleh Anirawati dari Desa Berare Kec. Moyo Hilir, Muhammad Padu dari Desa Lito Kec. Moyo Hulu, dan Hasanuddin dari Dusun Baru A Desa Baru Tahan Kec. Moyo Utara.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Lepas 48 Peserta Jambore Nasional

Selain itu juga, dilakukan penyerahan 2 unit microbus secara simbolis, yang ditujukan sebagai alat moda transportasi pedesaan, dengan sasaran hibah kepada Bumdes “Permata” Desa Mata Kecamatan Tarano dan Bumdes “Prode I” Kecamatan Plampang dari DAK Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Acara tersebut dirangkaikan juga dengan peresmian dan launching Sumbawa Smart City yang ditandai dengan penekanan tombol oleg Wagub NTB didampingi Bupati Sumbawa, dan dilanjutkan dengan penganugerahan Duta Internet Cerdas Kreatif dan Produktif (INCAKAP) Kabupaten Sumbawa Tahun 2018 kepada Faiz Unisa Jazadi siswa SMA N 1 Sumbawa Besar, Ulya Medina Ihzarani siswi SMA N 3 Sumbawa Besar yang merupakan Duta INCAKAP 2018, Muhammad Akbar Syahbani siswa SMA N 1 Empang, dan Rifdah Fadhilah siswi SMA N 1 Empang yang merupakan Runner-Up INCAKAP 2018.

Baca juga:  TNI Siap Bantu Polisi Amankan Pilkada Sumbawa

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTB tentang pengembangan klaster kopi di Kabupaten Sumbawa. (KS/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *