Kasrem 162/WB Tinjau Opster TNI Tahun 2019

Date:

Lombok Barat – Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori selaku Wadansatgas opster didampingi Dandenzibang Letkol Czi Junaidi, Wadanyonif 742/SWY Mayor Inf Kapten Inf Yudha Bhakti Irawan dan Danramil 1606-07/Gunungsari Kapten Chb Danang Kristiyanto melaksanakan peninjauan sasaran kegiatan operasi teritorial (Opster) TNI 2019 di wilayah Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Senin (21/1).

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni empat dusun di Desa Tamansari yakni Dusun Medas Bawaq Bageq, Dusun Munawarah, Dusun Bentaur dan Dusun Pintu Air.

Terlihat puluhan personel Korem 162/WB dan satuan jajaran satgas sedang bekerja membangun rumah hunian sementara (Huntara) bagi warga masyarakat korban gempa.

Kesempatan yang baik tersebut dimanfaatkan oleh Kasrem 162/WB untuk berdialog dengan para prajurit dan beberapa warga dilokasi, untuk memberikan motivasi.

Selain itu, Kasrem juga menyampaikan kepada seluruh angggota Satgas dan para Babinsa fasilitator “bahwa apa yang kita lakukan ini tidak akan sia sia, pasti akan bernilai ibadah bila kita lakukan dengan tulus dan ikhlas demi warga masyarakat kita yang masih belum memiliki tempat hunian yang layak akibat musibah gempa bumi yang melanda wilayah kita beberapa bulan yang lalu.

Oleh karena itu, Lanjut alumni Akmil 96 tersebut, agar seluruh personel Satgas Opster TNI tetap semangat, tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan sehingga seluruh pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan harapan kita semua.

Di Desa Tamansari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat akan dibangun Huntara sejumlah 40 unit dengan rincian masing-masing dusun sebagai berikut : di Dusun Medas Bawak Bagek 10 unit, di Dusun Medas Munawarah 10 unit, di Dusun Medas Bentaur 10 unit dan di Dusun Medas Pintu Air sebanyak 10 unit, pungkas Yansori.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...