Bupati Launching Tuntas Baca Al-qur’an ASN KSB

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin MM, usai Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Agung Darussalam, KTC, Senin (22/1) melaunching Program Tuntas Baca Al-Wur’an bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Sumbawa Barat.

Kegiatan ini dihajatkan untuk seluruh pejabat struktural Pemerintah KSB, mulai dari pejabat eselon II hingga eselon IV. Seluruh Pejabat Pemerintah KSB diharapkan dengan kegiatan ini para Pejabat mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai ilmu tajwid (ilmu membaca Al-Qur’an).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, masih ada pejabat yang belum baik membaca Al–Qur’an. Ini bukan aib, justru mari bersama-sama memperbaiki bacaan Al–Qur’an. Kegiatan ini juga bukan untuk menambah tangung jawab dan amanah aparatur.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

‘’Tidak ada kata terlambat, ini bekal membangun diri kita, keluarga kita dan keberadaan kita di tengah masyarakat. Apalagi aparatur adalah panutan dan juga motivator di tengah masyarakat. Mari kita mulai, Kepala Dinas, Kepala Unit Kerja juga bisa memantau bawahannya,” imbuh Bupati.

Lanjut Bupati, sebaik baik kitab adalah Al-Qur’an. Sebaik kata dan kalimat adalah kata dan  kalimat Allah yakni Al Qur’an. Bupati juga mengutip Qur’an Surat Fatir ayat 29,

Baca juga:  THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

‘’Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan mendirikan sholat, dan menginfakkan sebagian dari rizki yang kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan  perniagaan yang tidak akan merugi’’.

Seperti diketahui, TBA adalah salah satu program Pemerintah Daerah bersama TP-PKK KSB. Berkat TBA 90 persen lebih warga sudah mahir membaca Al-Qur’an sesuai tajwid. Aparatur juga diharapkan bisa membuat kelompok tadarussan usai sholat magrib sampai menjelang isha di masjid lingkungannya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...