Pencarian Pemancing Hilang di Lunyuk, Terkedala Ombak Tinggi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hingga saat ini tim Sar terus melakukan upaya pencarian terhadap Dodi Irawan (30) pemancing yang hilang diterjang ombak di wilayah laut Batu Bongkang Dusun Sampar Goal Desa Emang Lestari, Lunyuk, beberapa waktu lalu.

Koordinator Pos Sar Sumbawa, Suryaman, yang dihubungi Kabar Sumbawa, Jum’at (18/01/2019) menjelaskan, pencarian terhadap korban masih belum membuahkan hasil, sebab terkendala cuaca yang tidak menentu serta ombak tinggi.

Dikatakan, pencarian telah dilakukan sejauh 500 meter ke arah Timur dan Barat dari lokasi kejadian. Pencarian dilakukan oleh 5 orang personil Pos Sar Sumbawa, menggunakan rubber boat dengan mesin tempel 40Pk.

“pencarian masih nihil, sekarang kita tambah jarak pencariannya sekitar 700 meter dari lokasi kejadian,” katanya.
Berdasarkan SOP kata Surya – sapaan akrabnya, pencarian akan dilakukan hingga 7 hari kedepan. Meski demikian tambahnya, sewaktu-waktu pencarian bisa dihentikan dengan melihat tingkat resiko lokasi kejadian, serta keselamatan personil.

“SOP-nya sampe 7 hari, tapi dilihat juga resiko lokasinya, dengan pertemibangan bagi personil juga apakah membahayakan jiwa manusia,” jelasnya. (KS/aly)

News Feed