oleh

741 Orang Anak Ikuti Sunatan Massal Hut Sumbawa Ke-60

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 741 orang anak mengikuti kegiatan Sunantan massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Kamis (17/01/2019).

Kegiatan yang digelar 24 Kecamatan ini, merupakan bagaian dari rangkaian peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Sumbawa tahun 2019, yang pada setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Januari.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc, yang ditemui saat mengunjungi kegiatan khitanan massal di Puskesmas Unit II Brangbiji, mengatakan, banyak sekali kegiatan yang dilakukan kali ini, salah satunya sunatan massal.

Dikatakan, sunatan massal tersebut yang diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 24 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Verifikasi dan Validasi Ulang Data Kemiskinan

“Ini merupakan salah satu kegiatan menyambut Hut Sumbawa ke 60. Satiap tahun, Hut nya selalu kita sambut dengan meriah, banyak kegiatan-kegiatan, hanya saja di usia 60 tahun ini,sepertinya usianya sudah sangat matang makanya kami membuat banyak sekali program, termasuk sunatan Massal,” jelasnya.

Meski pemerintah hanya memprogramkan sunatan missal, namun puskesmas-puskesmas di Kabupaten Sumbawa menambah dengan program lain, seperti pemeriksaan Iva-test yang diikuti oleh 80 orang peserta, dan pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) IUD diikuti oleh 35 peserta dan implant diikuti oleh 47 peserta.

“ketika sunatan missal menjadi program hari ini, kemudian puskesmas justru menmabah inovasi lain atau kegiatan lainnya,” katanya. (KS/aly)

Komentar