oleh

Sidak Pelayanan RSUD Asy-Syifa, Wabup Ingatkan Jangan Sampai Ada Pungli

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, Rabu (16/1) pagi tadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memastikan kedisiplinan pegawai dan pelayanan yang optimal di RSUD Asy-Syifa’ KSB, serta mewanti-wanti kepada manajemen RSUD agar jangan sampai ada pungutan liar (PUNGLI).

‘’Kehadiran kami bersama Asisten, Kadinkes dan Kepala BKD untuk memperlihatkan perhatian kami kepada RSUD, kami ingin memastikan layanan di RSUD berjalan baik, artinya setiap teman-teman bekerja ada yang pantau. Kami juga mengimbau jangan sampai ada pungutan liar di RSUD Asy-Syifa’ KSB,” Tegas Wabup.

Apalagi RSUD saat ini secara manajemen, lanjut wabup, sudah memiliki tim yang penuh. Pejabat struktural sudah diisi semuanya.

“Dengan tim yang lengkap, diharapkan koordinasi berjalan bersama membesarkan RSUD. Direktur tentu menjadi kunci manajemen.” imbuhnya.

Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB, dr. Carlof dalam kesempatan tersebut melaporkan, tahun 2019 ini ada beberapa target yang ingin dicapai, yakni peningkatan mutu layanan yang lebih unggul. Tahun 2018 RSUD Asy Syifa memiliki 10 layanan spesialisasi seperti spesialis anak, spesialis bedah, radiologi dan lainnya. Januari  2019 ini ada penambahan tiga dokter spesialis, yakni spesialis mata, jiwa dan paru-paru. Bulan Februari nanti akan ada tambahan satu lagi spesialis anak dan spesialis penyakit dalam.

”Akhir tahun sertifikasi akreditasi Perdana yang diraih sejak 2016 akan berakhir, semoga akreditasi berikutnya target kami bisa tercapai yakni Akreditasi Paripurna,” Ungkapnya dr. Carlof.

Sementara itu, Asisten III Setda KSB, H. Abdul Malik, .S.Sos. M.Si menyampaikan, dari evaluasi kehadiran di RSUD Asy Syifa, Alhamdulillah pegawai tanpa keterangan ditekan ke nol. Namun yang masih terdeteksi adalah Pegawai yang bekerja Tidak Tepat Waktu (TTW) baik  terlambat datang maupun pulang cepat. Pejabat struktural selaku atasan langsung diharapkan bisa mengendalikan stafnya yang tidak tepat waktu, baik yang terlambat datang maupun cepat pulang.

Dalam sidak tersebut, Wabup didampingi Asisten III Setda KSB, H. Abdul Malik, .S.Sos. M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Tajuddin, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan, Tuwuh, S.AP. sesampainya di RSUD, Wabup meninjau loket pelayanan dan loket pembayaran  di meja Receptionist RSUD Asy-Syifa’. Selanjutnya memantau ruang Medical Cek Up, Unit Gawat Darurat dan VK-IGD, Unit Perawatan Intensive atau ICU dan ruang Hemodialisa/cuci darah. Wabup juga berdialog dengan paramedis menanyakan prosedur layanan dan permasalahan yang dihadapi. Termasuk berdialog dengan sejumlah pasien.(KS/yud)

News Feed