oleh

Dewan Minta Pemda Segera Tangani Jembatan Orong Telu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Salamuddin Maula meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan penanganan terhadap dua jembatan menuju Kecamatan Orong Telu, yakni jembatan Brang Punik dan Tempoak Renok.
Kedua jembatan ini dalam kondisi rusak berat, sehingga sulit dilintasi.

“Saya turun ke lokasi di Brang Punik pada hari Sabtu. Sungguh membuat kita terenyuh, kondisi jembatan yang hampir putus dan begitu sulit untuk dilalui. Tapi sampai sekarang belum ada penanganan dari pemerintah,” tegas Jalo dalam intrupsinya dalam sidang paripurna DPRD Sumbawa yang mengagendakan penyampaian penjelasan pimpinan Badan legeslasi terhadap perubahan peraturan DPRD Kabupaten Sumbawa Nomor 1 Tahun 2014 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Sumbawa dan pembentukan Pansus DPR Kabupaten Sumbawa, Selasa (08/01/2018) kemarin.

Baca juga:  HAKI Madu Sumbawa Dijadikan Contoh Oleh Uni Eropa

Ia menyampaikan, apabila tidak ada penanganan segera dari pemerintah, maka dikhwatirkan jembatan tersebut akan terputus.

“Apabila banjir menerjang lagi, maka jembatan tersebut akan putus. Tentu masyarakat Orong Telu akan terisolir,” ujarnya.

Menurutnya, jika pemerintah tidak melakukan ini dengan cepat , maka pemerintah ada kezoliman dengan masyarakat. Pemerintah mencoba bermain dengan kehidupan masyarakat sendiri. Dan itu tidak baik bagi pemerintahan ini.

“Saya berharap pemerintah mengambil tindakan secepatnya. Walaupun itu hanya dengan bronjong saja. Saya pikir itu tidak akan menghabiskan biaya Rp. 15 juta,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar