Tiga ASN Lingkup Pemda Sumbawa di Rumahkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak tiga orang Aparatur Sipil Negera (ASN) di tiga Organisai Prangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerinda Daerah Kabupaten Sumbawa, di Rumahkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian (BKPP) Kabupaten Sumbawa, A Rahim, S.Sos., saat ditemui awak media, Jum’at (04/01/2019) di gedung Kantor bupati setempat.

Dijelaskan, hal tersebut dilakukan berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menpan RB, dan Kepala BKN tentang penegakan hukum terhadap PNS yang telah dijatuhi hukuman pengadilan yang berkekuatan hukum tetap karena mereka melakukan tindak pidana kejahatan jabatan atau tindak pidana yang ada hubuganya dengan jabatan.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

“Sumbawa ada 3 orang, itu data dari BKN, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama tiga menteri, Medagri, Menpan, dan Kepala BKN tentang tindakan terhadap PNS yang terlibat Tidak Pidana Korupsi (Tipikor),” jelasnya.

“Mereka terlibat Tipikor dan sudah ingkra atau berkekuatan hukum tetap. Mereka rata-rata sebagai staf di tiga OPD di Kabupaten Sumbawa,” sambungnya.

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Lanjutnya, berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak Provinsi, telah diambil satu keputusan bahwa pemberhentian terhadap yang bersangkutan ditanggungkan hingga adanya hasil yudisial review yang diajukan oleh Korpri pusat ke Mahkama Konstitusi (MK). Meski demikian kata dia, untuk hak-hak yang bersagkutan telah diberhentikan sejak bulan Januiari 2019.

“Ditunda SK pemberhetian mereka. Untuk gajinya sudah diberhentikan dulu sejak Januari 2019. Nanti bagaimana keputusan MK itu baru kita tindak lanjuti. Sementara mereka tidak bekerja lagi. Pememberhentian sementara,” terangnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...