by

Penutup Tahun 2018, 78 ASN di KSB di Mutasi

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Sebagai Agenda Pemutup Pemkab Sumbawa Barat, sebanyak 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Pariri Lema Bariri ini di mutasi dalam Agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di Jajaran Pemkab Sumbawa Barat yang berlangsung Gedung Graha Fitrah, Kantor Bupati Sumbawa Barat, Senin (31/13) sore tadi.

Dalam Mutasi yamg dipimpin langsung oleh Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan dihadiri Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. Ik., MH, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oeswaronto, Sekda KSB dan pejabat teras lingkup pemkab tersebut, ada beberapa kepala dinas yang ikut direposisi.

Diantaranya, Drs Tajuddin yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, kini dipercaya menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). H. Malik Nurdin yang semula menjadi kepala BKD, kini dipercaya menjadi Asisten III pada kantor Sekretariat Daerah. Sedangkan Drs. Mukhlis yang semula menjabat Asisten I, kini menjabat sebagai Kepala Dikpora KSB.

Baca juga:  Bupati Optimis Pencapaian Akta Kelahiran Di Sumbawa Melebihi Nasional

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, dalam sambutannya mengatakan, mutasi ini merupakan kebutuhan pemerintah dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat. Bagi pejabat yang dilantik pada posisi sesuai SK, itu merupakan amanat yang harus emban dan dipertanggungjawabkan.

“Saya minta kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik dan juga kepada semua tamu undangan yang hadur untuk saling mengingatkan untuk nilai kebaikan.” Tandas Bupati.

Bupati menjelaskan, kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat untuk meningkatkan disiplin pegawai setempat mengingat dalam waktu dekat segera diimplementasikan E-Goverment.

“Kami tekankan, agar disiplin pegawai menjadi attensi,” Tegasnya.

Untuk diketahui, kategori pejabat tinggi pratama golongan pangkat IIa kosong. Pangkat golongan IIb sebanyak 15 orang. 10 orang bergeser dan 5 orang mendapat promosi jabatan. Kategori Administrator, golongan pangkat eselon IIIa sebanyak 22 orang. Sebanyak 14 orang bergeser jabatan dan 8 orang mendapat promosi. Eselon IIIb sebanyak 41 orang dengan rincian 26 orang bergeser jabatan dan 15 orang promosi jabatan.(KS/yud)