Penunjang Operasional Tuntas, Pasar Brang Bara Segera Dimanfaatkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Semua fasilitas penunjang operasional Pasar Brang Bara, seperti Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL), lahan parkir dan pagar telah tuntan dikerjakan di tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa Arif Alamsyah saat ditemui di kantor Bupati Sumbawa, Rabu (02/01/2019).

Dikatakan, jika tidak ada halangan dan rintangan, pemanfaatan Pasar Brang Bara diharapkan tidak akan keluar dari Bulan Januari, sesuai dengan apa yang dijanjikan. “Kami usahakan, tidak keluar di Januari. Mudah-mudahan tidak ada halangandan rintangan. Jadi kami sedang lakukan langkah persiapan,” Katanya.

“semuanya sudah siap, tinggal melakukan pembenahan minor saja. Seperti pengaktifan instalasi,” sambungnya.

Saat ini kata Arif, pihaknya tengah menyiapkan mekanisme penempatan pedagang. Penempatan pedagang di Pasar Brang Bara akan memprioritaskan para pedagang lama. Setelah itu, baru mengakomodir pendaftar yang baru.

Berdasarkan data yang ada lanjutnya, jumlah pendaftar baru sudah mencapai 300 orang. Padahal kapasitas Pasar Brang Bara sekitar 232 pedagang. “Kita akan undi, dan tentu akan memprioritaskan warga sekitar Brang Bara. Sehingga masyarakat sekitar tidak menjadi penonton,” demikian Arif. (KS/aly)

News Feed