Dua Jembatan Menuju Orong Telu Rusak Berat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Orong Telu beberapa waktu lalu mengakibatkan dua jembatan di wilayah tersebut rusak berat, yakni Jembatan Berang Punik dan Tempoak Renok.
Terjangan banjir bandang mengakibatkan jembatan Tempoak Renok terputus. Sedangkan jembatan Brang Punik nyaris roboh.

Camat Orong Telu Darwin, S.Sos yang dihubungi via telepon, Rabu (3/1/19) mengungkapkan, Jembatan Tempoak Renok, merupakan satu dari dua jembatan limpas menuju Kecamatan Orong Telu yang kini sedang membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

Dikatakan, kondisi terkini jembatan sudah dapat dilintasi karena ditumpuk dengan batu kali. Meski demikian dikhawatirkan tumpukan batu akan tergerus dibawa arus, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan.

“Jadi sudah kita gotong royong supaya dapat dilalui. Cuma takutnya air terus besar, maka tumpukan batu akan tergerus dibawa arus. Apalagi sekarang musim hujan. Banjir hampir setiap hari. Kasian masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Darwin, kondisi tersebut telah dilaporkan kepada pemerintah daerah dengan tembusan ke Dinas PUPR dan BPBD Sumbawa sejak Desember 2017. Bahkan, karena tidak mendapat respon, kondisi ini kembali dilaporkan pada Desember 2018.

“Sudah saya laporkan ke Pak Bupati pada tanggal 19 Desember 2017 dengan tembusan ke PUPR dan BPBD. Kemudian 21 Desember 2018 kembali saya laporkan dengan tembusan ke Bapeda, PUPR dan BPBD berikut saya lampirkan foto jembatan, sudah setahun belum diapa-apakan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sumbawa Zainal Abidin yang ditemui media ini, mengatakan, pihaknya belum menerima laporah prihal kerusakan dua jempatan tersebut.

BPBD baru bisa bertindak kata dia, ketika ada laporan dari camat setempat. Sebab laporan ini, kemudian akan menjadi dasar untuk mengusulkan surat keterangan tanggap darurat. “Kami belum terima suratnya dari camat sampai sekarang,” katanya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...