oleh

Apel Pertama 2019, Kabag Humas Jawab Persoalan Banjir

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Apel pagi pertama Tahun 2019, Rabu pagi (02/01/2019) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Tajuddin, SH menjawab persoalan banjir di Sumbawa, termasuk di kecamatan Empang yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan melakukakan penghijauan di hulu sungai tepatnya di Desa Ongko Kecamatan Empang.

Lanjut Tajuddin,  Penghijauan tersebut dilakukan dengan cara penanaman pohon pada 75 hektar area tanam yang sudah disiapkan oleh petani.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Dinas Kehutanan Provinsi NTB melalui KPH Empang Kompaja, yang dikemas dalam Kemah Bhakti Konservasi
Agenda lain dalam kegiatan tersebut, yakni tauziah alam, dan penyerahan alat serta launching produk madu trigona dan madu hutan kepada petani Desa Hijrah, Desa Simu, Desa Ongko dan Kecamatan Labangka.

Baca juga:  PMII : Revisi UU MD3 Mematikan Demokrasi

Dijelaskan, Kemah Bhakti Konservasi selain akan diikuti oleh anggota pramuka dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Empang, Plampang, Tarano, Pimpinan OPD dan Camat beserta 5 orang staf, juga akan diikuti oleh Gubernur NTB, Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa.

Pada bagian lain, Tajuddin memotivasi seluruh peserta apel agar dapat meningkatkan kinerja dan melakukan hal terbaik di Tahun 2019 ini. “Memasuki awal Tahun 2019 ini, semangat baru harus ditanamkan, hal-hal yang kurang baik di Tahun 2018 harus dirubah, dan hal-hal baik yang telah kita lakukan harus terus ditingkatkan, sehingga ada peningkatan berarti dalam hidup. Kita harus berani berubah menjadi yang lebih baik, dengan memaksimalkan potensi yang ada pada diri kita, sehingga kita akan jadi pemenang di hari ini, esok, dan seterusnya,” pungkasnya. (KS/adm)

Baca juga:  DPC PDIP Sumbawa Tanam Pohon Sambut Hut ke-48

Komentar