Peringati Hari Ibu dan Diesnatalis Unsa, IWIB Unsa Gelar Lomba Mewarnai

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memeperingati Hari Ibu Nasional ke-90 dan menyambut Diesnatalis Universitas Samawa (Unsa) Sumbawa Besar ke-20 tahun 2018, Ikatan Wanita Intan Bulaeng (IWIB) Unsa, menggelar lomba mewarnai, Minggu (23/12/2018) di ruang Auditorium Unsa.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa dari beberapa Sekolah Dasar (SD) dan TK di Kabupaten Sumbawa, mengambil tema “Melalui lomba mewarnai kita membangun kreatifitas dan imajinasi anak Samawa”. Kegiatan lomba mewarnai ini dibuka langsung oleh ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa, dan dihadiri oleh Camat Unter Iwes.

Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak guna mengembangkan imajinasinya dalam memadupadankan warna. Ia berharap kegiatan ini menjadi wadah mengasah kemampuan anak, serta anak mampu berkompetisi dangan baik dan jujur.

Kepada orang tua, ia berharap agar mampu mendorong semangat anak-anaknya untuk terus berkeatifitas, salah satunya dengan mengikuti lomba semacam ini. “Peran orang tua bagi anak-anaknya itu sangat besar, jadi orang tua terutama ibu, harus mendukung dan mendorong semangat kreatifitas anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IWIB Unsa, Yayat Fitriani Syafruddin, SE., mengatakan, peran ibu sangat penting dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas dan hebat. Untuk itu, melalui momentum peringatan hari ibu kali ini, ia mengajak semua pihak agar mengajarkan kepada anaknya tentang arti peting dalam menghargai serta menghormati kaum perempuan khususnya ibu yang telah melahirkan generasi penerus, yang kemudian dididik menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

Kemudian melalui momentum diesnatalis Unsa kali ini, diharapkan mampu menjadi momontum terbaik untuk menghormati setiap jasa dan pengorbanan seorang ibu. “Ini menjadi momentum bagi kita untuk menunjukan rasa hormat kita terhadap jasa dan pengorbanan ibu,” tandasnya. (KS/aly)

News Feed