oleh

Kopri Cabang Sumbawa Peringati Hari Ibu Ke 90

Sumbawa Besar,  Kabarsumbawa.com – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Korpri)  cabang Sumbawa,  Sabtu (22/12/2018) pagi tadi,  memepringati hari ibu Nasional dengan melakukan aksi solidaritas dan panggung bebas.
Aksi yang berpusat di Jam Gadang komplek pertokoan Sumbawa,  juga dilakukan pembagian bunga yanv merupakan hasil kerajinan tangan para anggota korpri itu sendiri kepada para pengguna jalan yang melingas di tempat terasebut.
Selain itu, aksi damai ini juga diisi dengan pembacaan puisi,  orasi,  serta menyanyikan lagu bertemakan hari ibu oleh pata peserta aksi. Aksi solidaritas ini diikuti oleh anggota dan kader PMII Sumbawa dari komisariat Dea Mas Unsa.
Ketua Korpri Demisoner Cabang Sumbawa, Winda Baesi mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum perempuan khususnya ibu yang memiliki peran yang sangat penting bagi agen perubahan dalam keluarga.
“Dari sisi individu, menjadi agen perubahan tidaklah terbatas gender.  Namun khusus ibu adalah orang yang sangat penting dalam membentuk, mendidik anaknya hingga menjadi generasi penerus bangsa yang heba,” jelasnya.
Momentum hari ibu ini, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap menghargai serta menghormati wanita terutama ibu yang telah melahirkan generasi ke dunia, “kita harus memberi penghargaan serta menghormati kaum perempuan terutama ibu,” kata dia.
Winda menambahkan,  selain memperingati hari ibu nasional,  aksi ini menjadi salah satu rangkaian menyambut Harla PMII Cabang Sumbawa ke-14, yang akan berlangsung sejak tanggal 22 hingga 25 Desember 2018 mendatang. (KS/aly)
Baca juga:  Selamat Dari Hukuman Mati, TKW Asal Sumbawa Kembali ke Rumahnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *