Menjelang Pemilu 2019, KPU Sumbawa Terus Lakukan Sosialisasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk memastikan seluruh wajib pilih tersalurkan hak pilihnya, KPU Sumbawa semakin gencar melakukan sosiali. Mengingat Pemilu Serentak 2019 semakin dekat.

Setelah sebelumnya memberikan kursus kepemiluan kepada organisasi pemuda dan mahasiswa, kini Tim KPU sumbawa, kembali memberikan sosialisai kepemiluan dengan menyasar warga Kecamatan Utan, Kamis (13/12/18) di kantor Camat setempat. Sosialiasasi dipimpin oleh Komisioner KPU Divisi Hukumdan Pengawasan Pemilu Sudirman, S.IP.,

Kepada warga, Sudirman menyampaikan pentingnya untuk memberikan hak pilih pada pemilu serentak 2019. Sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh warga negara untuk bisa secara aktif menggunakan hak suaranya pada 17April 2019 mendatang.

Oleh karena itu, KPU sangat mengharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih minimal 70% apalagi bisa lebih, karena semakin tinggi tingkat partisipasi maka makin tinggi tingkat legitimasinya. “kali ini baru dilaksanakan pemilu serentak dengan mencoblos 5 kertas suara dan 5 kotak suara”, ujarnya.

Dirman mendorong masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan rasional. Artinya mampu melihat figur, latar belakang, trackrecord, serta rekam jejaknya.
“jika tidak mampu menjadi pemilih rasional maka akan kehilangan harapan lima tahun ke depan”, tegasnya.

Selain itu, kepada peserta sosialisasi ini diharapkan mampu menyebarluaskan pesan pemilu ini di lingkungannya masing-masing. Ini dinilai penting, agar masyarakat lainnya dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan menjadi pemilih yang cerdas dan rasional dengan tidak menukar suaranya dengan rupiah.

“Hasil yang diharapkan KPU Sumbawa pada pemilu serentak 2019 mendatang, yang menang bermartabat, yang kalah terhormat,”pungkas Dirman. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Penetapan Caleg Terpilih Tiga Hari Setelah Pleno Pusat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua KPU Sumbawa Syamsi Hidayat,...

Caleg Gerindra Irwan Rahadi Tolak Hasil Rekapitulasi Kecamatan Taliwang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Caleg provinsi dari Partai Gerindra...

Yakin HMS Dilantik, Dr. Armansyah Putra Minta Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Suara KPU

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dr. Armansyah Putra, S.Pd, M.Pd...

Usai Nyoblos, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Pantau Pemungutan Suara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam suasana penuh antusiasme, Bupati...