oleh

Dewan Apresiasi Langkah Pemda Revitaslisasi Pasar Seketeng

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Langkah Pemerintah Daerah untuk merevitalisasi pasar Seketeng yang ditargetkan rampung pada tahun 2019 mendatang, mendapat apresiasi dari Ketua Komis II DPRD Sumbawa Abdul Rafiq.

Menurut Rafiq, langkah Pemerintah Daerah merevitalisasi Pasar Seketeng merupakan langkah yang luar biasa. Mengingat, persoalan Pasar Seketeng, dari tahun ke tahun selalu menjadi perdebatan yang alot.
Kata dia, revitalisasi merupakan solusi dari semua persoalan yang ada. Melihat kondisi bangunan Pasar Seketeng saat ini begitu semeraut, serta sudah tidak mampu lagi menampung jumlah pedagang yang ada.

“Pasar Seketeng selama ini tetap menjadi persoalan. Mudah-mudahan dengan perombakan dari struktur bangunan serta tempat parkir, akan memecahkan persoalan Pasar Seketeng yang selama ini menjadi perdebatan setiap tahun,” kata Rafiq yang ditemui, kemarin.

Baca juga:  Husni-Mo Mendengar, Bupati: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selain itu kata dia, revitalisasi menjadi sangat penting untuk menghadapi persaingan bisnis yang makin kompetitif ke depannya. “Misalnya saat ini semakin tumbuh dan berkembang pasar swalayan atau pasar modern. Seperti Alfamart, indomart. Maka dengan menjamur pasar modern ini, tentu harus ada keseimbangan antara pasar tradisonal dengan pasar retail tersebut,” demikian Rafiq. (KS/aly)

ksbksb ksbksb