Jelang Pemilu 2019, Polres Sumbawa Antisipasi Kejahatan Jalanan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna mencipatakan situasi yang kondusif, aman, dan damai menjelang Pemilihan Umum tahun 2019, Sat Sabhara Polres Sumbawa, melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Kasat Sabhara Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi, SH., yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/12/2018) kemarin, mengatakan, kegiatan K2YD ini akan dilakukan hingga menjelang pemilu tahun 2019 mendatang.
Selain untuk menciptakan kondisi aman menjelang pemilu kata dia, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti balap liar, tindakan premanisme, serta perkelahian.

“Sementara kegiatan tersebut kita lakukan dalam rangka menjelang Pemilu 2019, untuk kegiatan yang dimaksud di Taman Mangga kemarin pada saat ada acara perkelahian warga dan pemuda-pemuda tersebut dalam kondisi bau minuman, langsung kita beri tindakan di tempat berupa pus up dan berupa pembinaan agar tidak mengulangi lagi,” jelasnya.

Untuk sasaran kegiatan sambunynya, yakni di jalan Samota, yang biasanya digunakan sebagai tempat balap liar, taman-taman, diwilayah Batu Gong dengan sasaran pengunjung yang membawa senjata tajam dan narkoba, serta jalan raya lainnya.

Dengan dilakukan kehiatan K2YD, diharapkan Kamtibmas di Sumbawa selalu dalam keadaan kondusif tidak terjadi gesekan, konflik social, dan pemilu tahun 2019 aman dan lancar. (KS/aly)

Komentar

News Feed