Terjaring OTT, Dua Hakim dan Panitera Diberhentikan Sementara

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dua orang Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan seorang Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakrta Timur, diberhentikan sementara oleh Mahkama Agung (MA).

Yang berseangkutan diberhentikan sementara oleh MA, setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (27/11/2018) lalu.

Mahkamah Agung melalui Juru Bicaranya Dr. Suhadi SH. MH didamping Keala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung DR. Abdullah, SH. MH, dalam jumpa pers, Kamis (29/11/2018) mengatakan, selama ini MA melalui satuan kerja dibawahnya selalu melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap aparatur pengadilan dan bersikap tegas terhadap aparatur pengadilan yg melakukan tindakan yg mencoreng nama baik institusi.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Oleh karena itu lanjut Suhadi, terhadap kejadian tersebut, MA telah mengambil sikap tegas dengan melakukan pemberhentian sementara dari jabatannya terhadap dua orang hakim dan satu orang penitera yang dimaksud, dan sepenuhnya menyerahkan kepada KPK dan aparatur hukum lainnya melaksanakan proses hukum menurut ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Suhadi menambahkan, selama ini ada pihak-pihak yang mengatasnamakan MA dan peradilan di bawahnya melakukan penipuan terhadap pencari keadilan berkaitan dengan informasi perkara baik di MA maupun pengadilan di bawahnya, dan berdasarkan informasi dari Kabareskrim Polri, telah diamankan dua orang dan dua orang tersebut bukanlah warga pengadilan maupun MA. (KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...