Bupati Apresiasi Kinerja Kodim 1607 Sumbawa Dalam Penanganan Bencana

Sumbawa Besar,  Kabarsumbawa.com – Jajaran Kodim 1607 Sumbawa mendapat apresiasi dari Bupati Sumbawa,  H. M Husni Djibril, B.Sc., terhapad peran dan kesigapannya dalam menangani gempa bumi di Sumbawa,  bebedapa waktu lalu.

Apresiasi tersebut disamapikan oleh Bupati saat menerima kunjungan Kasdim 1607 Sumbawa,  beserta jajarannya,   di ruang kerjanya,  kamis (29/11/2018) pagi tadi.

Bupati mengatakan,  jajaran kodim telah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan terlibat langsung dalam penangana dari awan hingga pasca gempa di Sumbawa.  “Kita melihat langsung bagaiman kiprah TNI AD dalam penanggulangan bencana.  Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 1607 Sumbawa beserta jajarannga, ” kata Bupati.

“Ini luar biasa,  kamu sangat berterima kasih, ” sambungnya.

Sementara itu,  Kasdim 1607 Sumbawa Mayor Arhanud Huwairy, ST mengatakan,  jajaran TNI AD akan terus membantu masyarakat Pulau Sumbawa dalam menangani gempa. Untuk saat ini pihanya fokus pada pembangunan warga, sehingga warga tidak perlu lagi tinggal di tenda pengungsian. Di samping itu juga pembangunan fasilitas umum

“Tahap 1 sudah dilakukan dan akan ditindaklanjuti dengan tahap 2. Tahap 2 sedang berlangsung terhitung 21 November s/d 31 Desember (-red). Sedangkan untuk tahap kedua, TNI lebih banyak ke pendataan dan pembangunan rumah yang masih belum diselesaikan. Dan ini akan kami selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sampai dengan 31 Desember sesuai alokasi waktu yang disiapkan. Termasuk fasilitas umum. Tapi Fokusnya pada perumahan, sehingga masyarakat tidak lagi tinggal ditenda,” tandas Kasdim.  (KS/aly)

News Feed