Maulid 1440 H, Bupati Ajak Mencontoh Akhlah Nabi Muhammad

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Rabu (28/11/2018) pagi tadi.

Perayaan maulid kali ini mengangkatak tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Katakwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral dan Akhlak Dalam Pelaksanaan Tugas

Menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat”.
Pembacaan Tilawah oleh Rini Aryani peraih juara 1 cabang Tilawah golongan anak-anak putri dalam penyelenggaraan STQ ke XXV tingkat Provinsi NTB. Kemudian dilanjutkan dengan ceram agama oleh TGH.

Syihabuddin Muhammad, dalam ceramahnya menyampaikan, peringatan maulid jika dikaji lebih dalam, serta memahami maknanya, maka diharapkan dengan peringatan semacam ini menjadi secerca cahaya dalam diri serta menjadi sebuah ingatan terhadap Rhosul.

Bupati Sumbawa, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi mengatakan, peringatan maulid nabi muhammad saw ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada nabi muhammad saw.

Muhammad bukan saja seorang nabi dan seorang rasul Sllah, tetapi juga pemimpin umat manusia. Ajaran islam yang disampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

Melalui peringatan maulid ini, Bupati mengajak semua pihak, termasuk aparatur pemerintah agar selalu mencontoh akhlaq nabi dalam setiap gerak dan langkah. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat.

“saya berharap peringatan maulid nabi kali ini, mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat. terlebih lagi saat ini, masyarakat kita sudah semakin kritis terhadap kebijakan dan pelayanan yang diberikan pemerintah,” harapnya. (KS/aly)

News Feed