Tersisa 1% Warga Sumbawa yang Belum Perekaman KTP-el

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Saat ini, tersisa 1% warga yang belum melakukan perekaman KTP-el.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa, Ir. H Zulqifli., yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/11/2018) mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mingkatkan patisipasi masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-el. Hingga saat ini diperkirakan tersisa sekitar 1% yang belum melakukan perkeman.

“Kami terus memacu percetakan, kami cetak terus, begitu habis belangko, kami langsung memintanya ke pusat. Tapi sekarang masih ada sisa belngko. Sekarang kami melakukan berbagai upaya. Saya perkirakan saat ini tersisa 1% yang belum melakukan perekaman,” kata Kadis yang dikenal ramah ini.

“Itu yang kita kejar nantinya, seperti kita buka pelayanan di kelurahan, sekolah, lapas, serta akan dibuka juga pelayanan di taman mangga,” tambahnya.

Menurutnya, kurangnya kesadaran dan paritipasi masyarakat yang menjadi kendalanya, masyarakat masih mengganggap hal tersebut tidak begitu penting. Namun lanjutnya, pemerintah terus berupaya untuk mencari teknik-teniknya agar masyarakat lebih antusias untuk melakukan perekaman.

“Ini terus kita lakukan, menjelang pemilu tahun 2019, kami optimis, karena kami juga buka sampai hari H sampai tutup TPS, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak punya KTP-el,” jelasnya. (KS/aly)

News Feed